Kamis, 15 November 2012

Tips Merawat Rambut secara Tradisional dengan Bahan-bahan Alami

        Sudah menjadi rahasia umum bahwa rambut memiliki peranan yang sangat penting dalam penampilan seorang wanita. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa karakteristik wanita bisa dilihat dari tingkat keindahan dan kesehatan rambutnya.

       Menurut salah seorang pakar rambut yang mengetahui benar tentang tips merawat rambut, perawatan rambut bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara yang modern dengan bentuan teknologi-teknologi terkini dan cara yang tradisional dengan bantuan bahan-bahan herbal dan alami.
Saat ini, perawatan rambut secara tradisional cukup diminati karena selain mudah untuk dilakukan, bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan. Oleh karena itu, kami akan memberikan tips merawat rambut secara tradision dengan bahan-bahan alami yang bahkan mungkin sudah tersedia di rumah anda.

Tips merawat rambut secara tradisional diantaranya:
  • Merawat rambut dengan menggunakan yogurt
Sudah menjadi rahasia umum bahwa yogurt memiliki banyak khasiat untuk kulit. Namun, ternyata yogurt juga memiliki khasiat untuk menutrisi rambut. Jadi, tidak ada alasan bagi anda untuk tidak merawat rambut anda dengan menggunakan masker yogurt selama minimal dua minggu sekali.
  • Merawat rambut dengan menggunakan teh
Ternyata selain sehat untuk diminum, teh juga memiliki manfaat untuk mencegah timbulnya uban pada rambut jika digunakan dengan cara menyeduhnya lalu membiarkannya semalaman hingga basi dan lalu dioles-oleskan pada rambut sebelum keramas.
  • Merawat rambut dengan menggunakan alpukat
Jika anda belum tahu, ternyata alpukat yang kaya akan nutrisi dan lemak juga memiliki banyak manfaat bagi rambut, khususnya untuk mengatasi rambut kering. Yang perlu anda lakukan hanyalah menghancurkan sebuah alpukat hingga menjadi pasta kental lalu mengoleskannya pada rambut anda secara menyeluruh sebelum anda menggunakan sampo dan membilasnya 20 menit kemudian.
Itulah beberapa tips merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain ketiga bahan-bahan diatas, masih ada lagi bahan-bahan alami lainnya yang baik untuk merawat rambut. Namun, tiga bahan yang disebutkan di atas adalah yang paling populer. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar